Sunday 4 November 2012

Contoh Pidato Perpisahan


Assalamualaikum Warohmatullohi Wabarokaatu

Puji syukur mari kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena kehendak-Nya lah kita semua dapat berkumpul di tempat yang berbahagia ini. Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurah selama-lamanya kepada junjunan alam Nabi Muhammad SAW.

Bapak beserta Ibu, hadirin yang saya hormati. Waktu memang terasa berlalu begitu cepat. Rasanya baru kemarin saya dan teman-teman pertama masuk ke sekolah ini, dan sekarang harus sudah berpisah lagi. Saya dan teman-teman harus pergi meninggalkan sekolah ini untuk melanjutkan sekolah, mengejar cita-cita kami semua. Tentu saja selama tiga tahun belajar di sekolah ini, banyak yang  akan menjadi kenangan. Di sini, di sekolah yang sama-sama kita cintai ini, kami semua belajar mencari ilmu. Berkumpul di kelas ataupun di berbagai macam kegiatan, kadang-kadang bercanda bersama teman-teman. Tentu saja itu semua akan menjadi kenangan yang tak akan terlupakan.

Kebaikan Bapak dan Ibu guru semua, ilmu yang telah di berikan kepada kami tentu akan kami ingat selalu, tersimpan di hati kami menjadi cahaya yang akan menerangi jalan kami. Mudah-mudahan, ilmu yang kami terima dapat bermanfaat bagi kami semua. Amiiin..
Kami tidak bisa membalas kebaikan Bapak dan Ibu, kami hanya bisa mengucapkan terimakasih, dan memanjatkan do’a, semoga atas ilmu yang telah diberikan kepada kami, Bapak Ibu diberi pahala yang berlipat oleh Allah SWT, Amiiin…

Bapak Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru, serta Bapak Ibu dari staf Tata Usaha yang saya hormati. Selama kami belajar di sekolah ini, tentu banyak kesalahan, banyak prilaku yang mungkin bisa menyakiti hati semuanya. Maka dari itu, saya mewakili teman-teman semua, pada kesempatan kali ini, kami meminta maaf kepada Bapak Ibu semua, atas kesalahan dan kekhilapan kami semua. Semoga Bapak Ibu dapat memaafkannya..

Terakhir, mohon do’a dari semuanya, semoga saya dan teman-teman dapat meneruskan mencari ilmu, untuk mencapai cita-citaa kami. Semoga tidak ada halangan untuk mencapai semua itu. Amiin..
Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalahan dan kekurangan, saya mohon maaf. . Wabillahi taufik Wal Hidayah,

Wassalamualaikum warohmatullohi Wabarokatu..

No comments: